SELAMAT DATANG DI INFO DUNIA_AXEL ACHMAD_BLOGSPOT.

Selasa, 13 Desember 2011

Dilarang mencari Uang...!!!!! (Jangan merendahkan diri terhadap uang)


Jadi begini,
Saya ini sering di anggap sombong....
oleh teman-teman saya, oleh siapa saja
karena saya selalu mengatakan, bahwa
saya tidak akan pernah mau hidup didunia
untuk mencari yang namanya uang, jadi
saya sama sekali tidak pernah mencari uang,
saya mengajar, menulis, mungkin saya bikin puisi,
mungkin kadang-kadang saya bermain musik,
mungkin saya kadang-kadang melakukan apapun yang diminta oleh masyarakat,
tapi saya tidak akan pernah melakukan apapun didunia ini untuk mencari uang.

Artinya ....
Uang hanya menjadi urusuan nomor sekian dalam kosakata hidup anda..
Uang hanya harus menjadi efek moral dari sebuah pekerjaan...
Uang hanya harus menjadi percikan dari niat yang kita lakukan,
Kalau anda menyetir atau jadi supir bis,
itu meskipun anda tidak cari uang anda akan dapat bayaran,
maksud saya, anda tidak perlu menjadi mahkluk yang merendahkan dirinya,
dengan mengejar-ngejar mahkluk lain yang bernama uang,
karena anda lebih tinggi dari uang,

yang kita perlukan adalah bagaimana supaya kita ....
menjadi sebuah kepribadian yang dengan sikap,
sifat dan prilaku yang membikin uang yang mengejar-ngejar kita.
Jadi inilah yang disebut dengan amanah,
jadi orang akan merasa aman sama anda,
kalau orang menitip motornya ke anda,
orang percaya motornya tidak akan rusak,
orang percaya motornya tidak akan hilang,
tidak akan dipakai yang tidak-tidak,

orang menitipkan jabatan kepada anda,
orang merasa aman kepada anda.
Itu disebut mukmin kalau dalam islam.
Asal anda bikin orang aman, maka
itu artinya anda sudah dipercaya,
anda membikin segala sesuatu stabil.

Maka anda tidak perlu cari uang,
karena uang yang akan sibuk mencari anda.
karena uang yang akan pusing mencari anda,
Jadi itu yang saya maksudkan.
Menurut saya jangan menyibukkan diri,
dengan sibuk hatinya, fikirannya, darahnya,
emosinya, batinnya, jiwanya, sholatnya, hajinya, untuk mencari uang.

Karena derajatnya uang itu yang mencari anda.
Derajat anda adalah dicari oleh dunia.
Anda tidak punya derajat yang rendah untuk mencari dunia,
kalau menurut Allah seperti itu. Jadi sesungguhnya,
dengan anda tidak terlalu berkonsentrasi mencari uang,
sesungguhnya potensi uang yang datang kepada anda jauh lebih banyak,
daripada kalau anda sibuk mencari uang,
kayaknya itu yang banyak terjadi sekitar kita....

sumber : http://www.facebook.com/dmraja?sk=notes&s=10

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Text: Logo and Graphics Generator
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI INFO DUNIA_AXEL ACHMAD_BLOGSPOT.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls